Preloader logo

Hamdhani Apresiasi Mendag Pantau Harga Pangan di Palangka Raya

Hamdhani Apresiasi Mendag Pantau Harga Pangan di Palangka Raya

Kita melihat memang upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Perdagangan, sejauh ini sudah bagus. Ya, kita harapkan ini bisa tetap dipertahankan dan diperkuat.

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita memantau kondisi harga serta ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar tradisional di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu.

Pantauan Mendag di Pasar Besar dan Pasar Kahayan Kota Palangka Raya didampingi Anggota Komisi VI DPR RI Hamdhani, Penjabat Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wuryanto, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kita mengapresiasi dan berterima kasih Mendag datang langsung memantau sejumlah pasar di Palangka Raya. Ini memberikan dampak bagi terkendalinya harga-harga pangan,” kata Anggota DPR RI asal Kalteng Hamdhani di Pasar Kahayan.

Menurut anggota Fraksi Partai Nasdem ini, ketersediaan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri cenderung aman dan harga-harga pun relatif stabil di seluruh Indonesia. Pendapat ini diperkuat dengan belum masifnya operasi pasar yang dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Hamdhani mengatakan Komisi VI DPR RI yang salah satu tugasnya mengawasi harga dan ketersediaan bahan pangan, memang selalu mengingatkan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk bersama-sama menjaganya agar tetap stabil selama hari besar.

“Kita melihat memang upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Perdagangan, sejauh ini sudah bagus. Ya, kita harapkan ini bisa tetap dipertahankan dan diperkuat,” katanya.

Pria yang pernah menjadi Anggota DPD RI periode 2009-2014 ini juga mengapresiasi langkah dan upaya yang telah dilakukan Satgas Pangan Polda Kalteng. Sebab, dia melihat satgas pangan di Kalteng ini rutin turun dan memantau harga-harga di sejumlah pasar tradisional maupun modern.

Dia mengatakan langkah yang telah dilakukan Satgas Pangan bersama Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kalteng ini membuat harga tetap stabil. Para oknum yang coba-coba untuk melakukan penimbunan pun dapat diminimalisasi.

“Meskipun begitu, saya tetap mengharapkan satgas pangan dan TPID Kalteng terus bergerak memantau harga dan ketersediaan pangan. Jangan lengah sedikit pun. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri,” demikian Hamdhani.

 

(Jaya Wirawana Manurung/kalteng.antaranews.com)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(http://hamdhani.com/wp-content/uploads/2018/02/hamdhani_bg.jpg);background-size: cover;background-position: center center;background-attachment: scroll;background-repeat: no-repeat;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 550px;}